Jumat, 10 Juni 2011

Cara Mengecek Blog Nofollow dan Dofollow

Untuk mengetahui suatu blog, apakah berjenis nofollow atau dofollow sebenarnya bisa dilihat dari banner yang ada di sidebar blog bersangkutan. Namun kalau hal itu tidak ada, sudah tentu menjadi abu-abu, penuh tanda tanya. Okelah kalau begitu, kita langsung bahas saja untuk mengetahui bahwa suatu blog sudah berubah menjadi dofollow atau masih standar nofollow.

1. Cara Pertama
  • Jika menggunakan browser firefox, Anda menuju saja ke sebuah halaman yang sudah ada komentarnya.
  • Arahkan kursor tepat di nama atau link pengomentar, lalu klik kanan dan pilih properties. Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, perhatikan bagian yang ditunjukkan oleh tanda panah, keterangan yang ada di kotak tersebut menginformasikan bahwa blog tersebut berjenis nofollow (ada tulisan Relation : nofollow). Begitu pun untuk blog berjenis dofollow akan menginformasikan hal yang sama.

2. Cara Kedua

Dapat dilakukan oleh jenis browser apa saja, yakni dengan cara menampilkan source page. Tapi agak ribet juga, karena perlu berhubungan kode html. Buka salah satu halaman blog yang dituju dan halaman tersebut sudah ada yang berkomentar, arahkan kursor ke halaman itu kemudian klik kanan dan pilih view page source. Cari link yang diinginkan, jika bertuliskan seperti ini berarti blog yang dimaksud berjenis nofollow.

<a href='url-pengomentar' rel='nofollow'>Nama Pengomentar</a>

Contoh : <a href='http://www.rifai21.co.cc/' rel='nofollow'>rifai21</a>

Sedangkan untuk jenis blog dofollow akan menampilkan link pengomentar, sebagai berikut.

<a href='url-pengomentar'>Nama Pengomentar</a>

Contoh : <a href='http://www.rifai21.co.cc/' rel='dofollow'>rifai21</a>

Tanpa atribut "rel" : <a href='http://www.rifai21.co.cc/'>rifai21</a>

0 komentar:

Posting Komentar


Fashion Blogs

Follow and Flying Bird

By rifai21




ShoutMix chat widget