Jumat, 10 Juni 2011

Cara Mengubah Blog Nofollow Menjadi Dofollow

Apapun pilihannya semua tergantung dari tujuan masing-masing blogger, ada yang lebih menyukai memilih blog jenis nofollow, ada pula yang menginginkan untuk memiliki blog dofollow. Kesemuanya punya konsekuensi tersendiri, antara kekurangan dan kelebihan. Tujuan saya hanya memfasilitasi bagi Anda yang ingin mengubah blog nofollow menjadi dofollow, ada pun caranya adalah sebagai berikut.

1. Masuk ke akun blogger.
2. Pilih menu Rancangan, kemudian klik Edit HTML. Jangan lupa, beri tanda centang pada kotak kecil yang bertuliskan Expand Template Widget.

3. Cari kode seperti di bawah ini. Agar lebih cepat gunakan kotak pencarian, dengan cara menekan tuts keyboard Ctrl+F.

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel="nofollow">
<data:comment.author/></a>

4. Hapus kode di poin ke-3, lalu gantikan dengan kode berikut ini.

<a expr:href='data:comment.authorUrl'><data:comment.author/></a>

5. Jika telah selesai, selanjutnya tekan tombol Simpan Template. Maka blog nofollow Anda sudah berubah menjadi dofollow.

Keterangan :
  • Kalau mengalami kebingungan mencari kode tersebut, gunakan saja kotak pencarian dengan memasukan tulisan rel='nofollow' kemudian dihapus. Jika ingin kembali ke jenis semula (nofollow), maka tinggal memasukkan kembali kode tersebut.
  • Untuk mempermudah agar blog Anda diketahui berjenis kelamin dofollow, ada baiknya menampilkan pemberitahuan di sidebar blog. Misalnya dengan memasang banner dofollow. Pastikan hal tersebut dilakukan setelah sistem kode meta search dofollow telah diaktifkan, pasalanya kalau berbohong bisa juga diketahui dengan cara melakukan pengecekan melalui page source di browser.

0 komentar:

Posting Komentar


Fashion Blogs

Follow and Flying Bird

By rifai21




ShoutMix chat widget